Sabtu, 01 November 2008

egoisme para siswa. . .

siswa SMA.
biasanya punya pmikiran yang udah selangkah lebih maju.
tapi, namanya juga manusia.
mengeluh itu pasti.

kaya aku.
yang selam kelas 3 ini banyak banget ngeluh.
dari mulai cape.
males.
bt.
tapi, mau gak mau aku harus jlani hidup aku yang menurutku membosankan itu.

apalagi di sekolah yang from 7 to 3.
wih.
cape abis.
tugas banyak.
dan sebagi siswa aku cuma bisa ngeluh.
nyalahin dan memaki para guru.
padahal. ..
let see dech.
mereka juga cape gara-gara kerja sampai sore.
mereka juga kesel karena ditekan oleh kepala sekolah.
jadi mereka juga korban.
dan kenapa kita harus nyalahin korban lagi?
egoiskah kita sebagai murid?

jawabannyah IYAH!!!
kita egois dengan cara mikirin diri kita sendiri.
kita ngasihanin diri kita sendiri.
cumu kita, kita dan kita.
hanya itu yang ada dipikiran kita.

aku sadar itu salah.
aku pingin berubah.
pingin gak bergantung pada orang lain.
gak pingin nyalahin orang lain karena masalah aku sendiri.
karena aku tau semuanyah harus jadi lebih baik dan berubah
mau gak mau. . .

0 Comments: